Tuesday 14 October 2014

Trackday Sentul

- Track Day -

Sabtu, tanggal 4 kemarin YAMAHA mengadakan acara race for fun bagi para pengguna R-Series secara gratis. Kebetulan jumlah slot yang disediakan untuk club tercinta kita ini YR15CI ada 30 slot member. Wah, tanpa berpikir panjang, saya sendiripun ikut bergabung dalam acara ini, "kapan maneh race di sirkuit sentul secara gratis lek....". Syaratnya pun gampang, dimana tiap - tiap @ yang sudah terdaftar dipusat diberikan slot untuk daftar pada jangka waktu tertentu sampai jumlah slot 30 itu penuh. Dan peserta yang ikut memakai safety gear yang lengkap disertai surat pernyataan yang dibubuhi tanda tangan dan materai Rp. 6000.

Member antusias mempersiapkan safety gear yang lengkap

Acara ini dihadiri oleh berbagai motor R-Series diantaranya yamaha R1, R6, R25 dan kami cc paling kecil yaitu R15. Acaranya pun cukup rame, karena dihadiri oleh pabrikan knalpot racing official yamaha, siapa lagi kalo bukan sakura dan juga part racing dari daytona pun ikut meramaikan acara. Oh iya bro, pada saat acara disentul ini paket ECU Daytona pro dan knalpot ori daytona semuanya dibandrol miring bro, yang bikin gw sendiri ngiler, hanya 3 juta rupiah saja bro.

Jalannya acara pun di sirkuit sentul dimulai dari yamaha R1 yang turun duluan ke sirkuit, disusul oleh yamaha R6, kemudian R25 dan yang terakhir adalah yamaha R15. Bisa dibayangin nggak bro, orang tuanya R15 turun duluan ( R15 kan babynya R6, hehehehe), R6 melaju dengan cukup kencang. Terus begitu kita lihat R15 turun disirkuit gimana? Yah, dari cc aja beda jauh bro. Kesan teman - teman YR15CI sih cukup positip bro, belajar miring ( miring, emangnya gila :) ), gimana mengait top speed setelah belokan, beberapa temen - temen bisa dapat top speed diatas 135 kpj, dan yang paling penting adalah kita diberikan screening gimana kalo mau turun ke sirkuit. Seru banget deh bro, so... kalo ada event - event lagi, yuk pada gabung...